Kamis, 19 Mei 2016

Penyebab dan Gejala Umum Penyakit Kanker yang Jarang di Sadari

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan menakuti oleh semua orang. Sampai sekarang ini kanker masih menjadi momok bagi banyak orang karena penyakit ini berujun pada kematian. Sudah banyak orang yang menderita penyakit kanker yang terlambat mendeteksi gejalanya mengakibatkan kondisi yang sangat fatal salah satunya adalah kematian. Hal ini dikarenakan gejala kanker memang sangat sulit di sadari. Seperti pemaparan oleh dr. Sonar Panigoro, ahli onkologi dari RS Medistra, Jakarta, banyak orang yang tidak menyadari kedatangan kanker dalam tubuh mereka, karena di fase awal ia tidak menimbulkan keluhan atau gejala sama sekali. Apalagi, jarang orang disiplin melakukan pemeriksaan diri secara teratur. Sebagai contoh, untuk mendeteksi kanker payudara, perlu dilakukan mamografi minimal sekali setahun setelah usia 40. Sedangkan untuk mencegah kanker leher rahim (serviks) dilakukan dengan pemeriksaan Pap smear. Berkaitan dengan hal ini berikut akan kami jelaskan mengenai penyebab dan gejala umum penyakit kanker yang jarang di sadari oleh masyarakat, diantaranya sebagai berikut!
Penyakit kanker memiliki berbagai penyebab yang dapat mendukung kemunculannya dalam tubuh seseorang. Apakah Anda tahu slah satu penyebabnya? Nah berikut adalah beberapa faktor penyebab paling umum yang dapat menjadi pemicu kanker.

Karena Faktor Genetik
Penyakit kanker seperti kanker payudara sendiri dapat disebabkan oleh faktor genetik. Biasanya bagi orang yang memiliki keluarga yang telah terdiagnosa penyakit kanker payudara ini  maka perlunya untuk berhati-hati. Mulai untuk melakukan check up untuk mengetahui kanker payudara yang terdapat di dalam tubuh Anda.

Usia
Faktor penyebab yang kedua adalah bisa karena di sebabkan oleh usia atau umur. Untuk faktor yang satu ini memang jarang sekali di sadari oleh kebanyakan orang. Biasanya berbagai jenis kanker akan berpotensi lebih besar di alami oleh mereka yang usianya semakin menua. Selain itu terdapat sebuah fakta yang mengungkapkan bahwa 75% dalam kasus ini adalah orang tua yang sudah mulai menginjak di usia 50 tahun.

Radiasi Bebas
faktor terakhir yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit kanker adalah karena radiasi bebas dalam tubuh. Radiasi bebas ini sendiri dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari yang mengandung radiasi ultraviolet yang dapat menyebabkan kanker.

Nah itulah beberapa penyebab kanker yang jarang sekali disadari oleh semua orang. Ternyata bukan hanya penyebabnya saja, gejal yang menyertai penyakit kanker juga banyak tidak di sadari, diantaranya adalah sebagai berikut!

Sering Merasa Demam dan Terkena Infeksi
Gejala yang pertama ini merupakan salah satu gejala penyakit kanker yang sangat jarang dikenali oleh masyarakat yaitu sering merasa demam dan terkena infeksi. Tapi mulai sekarang And aharus peka terhadap gejala yang satu ini apalagi jika hal ini terjadi terus menerus dengan jangka waktu yang lama.

Sering Merasa Kembung
Gejala yang kedua yang hampir sama jarang dikenali sebagai gejala penyakit kanker adalah merasa perut terasa kembung. Kebanyakan dari mereka menganggap ini adalah penyakit yang disebabkan karena masuk angin. Apalagi jika rasa kembung terseut disertai dengan sakit dan nyeri pada bagian pinggang dan terajadi berkali-kali. Maka perlunya Anda mewaspadi jika itu merupakan salah satu gejala penyakit kanker.

Nah itulah penjelasan mengenai penyebab dan gejala penyakit kanker yang jaran di sadari oleh semua orang .
Baca juga 

http://dbagus.com/akibat-dari-tekanan-darah-rendah-dan-cara-mengatasinya
http://dbagus.com/khasiat-kacang-tanah-beserta-kandungan-gizi
http://dbagus.com/9-obat-gatal-pada-kulit-dari-bahan-alami
http://dbagus.com/makanan-penambah-berat-badan-anak
http://dbagus.com/tempat-wisata-di-australia-yang-menjadi-favorit-orang-indonesia
http://dbagus.com/daftar-tempat-wisata-di-purwokerto-paling-menarik-dan-terkenal
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar